Tutorial Cara Mudah Membuat Desain Logo dengan CorelDRAW untuk Pemula dan Menengah - LOGOFF COMPUTER

Breaking

Blogroll

Sunday, 15 April 2018

Tutorial Cara Mudah Membuat Desain Logo dengan CorelDRAW untuk Pemula dan Menengah


Tutorial Cara Mudah Membuat Desain Logo dengan CorelDRAW untuk Pemula dan Menengah - 
Desain logo memiliki pangsa pasar yang besar dan luas, jika sobat ingin mendapatkan penghasilan yang lumayan besar, memperlajari desain logo merupakan ilmu yang sangat penting untuk di pelajari jika sobat ingin terjun ke dunia desain grafis bagian jasa desain.

Harga Logo sangat bervariasi, mulai dari harga sekitar ratusan dollar hingga ribuan dollar. Saat ini ada beberapa situs yang kusus menyediakan jasa desain logo. Diantaranya yang paling terkenal menurut saya adalah sribu.com dan 99desain.

Pada kedua situs tersebut, sobat bisa mendaftar sebagai pemesan logo ataupun sebagai desainer logo. Tidak hanya logo saja yang di pelombakan disana, namun ada banyak kebutuhan desain yang diingikan oleh para customer.

Nah bagi sobat yang ingin menjadi Freelancer desain grafis silahkan sobat mendaftarkan diri disana. Pendaftaran gratis, namun syarat untuk dapat di terima untuk menjadi desainer sribu.com, sobat harus mengirimkan 1 contoh desain sobat, kemudian pihak sribu akan meriview hasil desain sobat. Jika di terima, maka sobat berhak mengikuti setiap kontes yang di sediakan oleh pihak sribu.con.

Nah oleh karena itu, beberapa kali blog Kumpulan Tutorial ini membahas tentang cara membuat logo dengan beberapa teknik yang berbeda. Dan tutorial cara membuat logo kali ini saya akan coba membahas tentang cara membuat logo perusahaan "i - ONSTRUCK AUSTRALIA"



Tetapi! jika sobat benar- benar tidak memiliki keterampilan dalam bidang desain grafis terutama dalam menggunakan CorelDRAW. Dan sobat sedang terburu-buru atau sangat membutuhkan desain logo untuk brand produk, logo blog, ataupun kepentingan lainnya, sobat tidak perlu kawatir.

Sobat bisa menggunakan layanan pembuatan logo online  Logaster




LOGASTER adalah sebuah situs untuk membuat logo secara online dan otomatis. Sobat bisa membuat logo dengan menggunakan tool atau alat yang sudah dissediakan di situs tersebut. Selain membuat logo, disana sobat juga bisa membuat kartu nama, amplop, dan lainnya yang masih berhubungan dengan desain. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat situs tersebut melalui www.logaster.com

Sangat mudah membuat logo dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh situs Logaster. Hanya beberapa menit saja setelah sobat memasukan nama brand/logo, kategori, dll. Sobat sudah mendapatkan banyak sekali sampel yang bisa sobat pilih. Kadang saya juga mencari inspirasi desain logo di situs tersebut. 

Kembali ke topik bahasan. Logo ini saya dapat setelah beberapa kali search di penelurusan gambar google. Nah ketemu desain logo ini yang menurut saya keren, untuk itu saya buatlah tutorial cara membuatnya. Imagar aslinya bisa sobat lihat disini....

Disana tutorailnya dijelaskan dalam bentuk video, tapi saya sendiri belum melihat videonya, baru awal video saja sudah tidak jalan lagi, karena videonya berat dan tidak bisa dibuka dengan pc saya. Untuk itu saya buatkan tutorialnya untuk sobat disini dengan versi gambar. Semoga bisa membantu, dan selamat membaca.


Langkah ke - 1

Pilih Polygon Tool (Y) pada Toolbox, kemudian buatlah objek segi enam. Untuk membuat objek persegi enam dengan menggunakan Polygon Tool, atur Number of Points menjadi "6". Kemudian agar bentuknya presisi tekan SHIFT pada saat membuat objek. 



Langkah ke - 2

Pilih menu Arrange > Transformations > Scale. Lalu atur nilai scale H dan V menjadi 65% kemudian klik Apply.




Langkah ke - 3

Blok kedua objek tadi kemudian klik Trim. Baca disini cara menggunakan Shaping Tool (Weld, Trim, Intersect, dll)



Langkah ke - 4

Kemudian pilih Rectangle Tool (F6) lalu buatlah objek persegi panjang di sisi pinggir kiri objek pertama tadi. Kemudian Trim kedua objek tersebut, liihat gambar dibawah.




Langkah ke - 5

Pilih Polygon Tool (Y), atur nilai Numer of Pointsmenjadi "3" kemudian buatlah objek segi tiga. Lalu Rotate 90 derajat objek tersebut. Letakan di posisi kanan tengah objek pertama tadi. 



Setelah itu Weld kedua objek tersebut agar menjadi satu objek



Langkah ke - 6

Kemudian buat objek persegi enam lagi dengan ukura lebih kecil kemudian letakan di posisi tengah-tengah objek sebelumnya. Kemudian blok kedua objek lalu klik tombol Shaping Tool Weld.




Langkah ke - 7

Sekarang warnai objek tersebut dengan warna C: 79 M: 98 Y: 4 K: 0. 




Langkah ke - 8

Langkah selanjutnya pilih Freehand Tool (F5), kemudian buatlah garis singgung pada sudut objek. Lihat gambar dibawah.




Langkah ke - 9

Pilih Smart Fill Tool, kemudian warnai garis singgung yang baru kita buat dengan Freehand Tool tadi. Warnai dengan warna Blue Purple, cara mewarnai sudah saya sampaikan pada link diatas. Kemudian hilangkan Outlinenya, atau garis yang kita buat dengan Freehand Tool tadi. 




Langkah ke - 10

Sekarang pilih Interactive Transparency Tool, kemudian buat efek transparansi type Linear pada objek berwarna Blue Purple tadi. Lihat gambar dibawah.



Langkah ke - 11

Langkah selanjutnya, pada objek segi enam yang di tengah, buat garis singgung dengan menggunakan Freehand Tool seperti kita membuat garis singgung yang pertama. Kemudian gunakan Smart Fill Tool untuk memberi warna Blue Purple.



Kemudian buat juga di sudut kiri atas dengan warna putih kemudia Transparansikan dengan type Linear.



Langkah ke - 12

Selanjutnya tinggal sobat ketikkan teks nama logo perusahaannya "i - ONSTRUCK" dengan menggunakan Text Tool (F8) jenis font Arial Black.



Kemudian pada Teks "AUSTRALIA" gunakan font Arial dan pilih Shape Tool (F10) kemudian tarik teks ke arah kanan atau kiri untuk melebarkan jarak teks tersebut. 



Langkah ke - 13

Buat objek Ellipse dengan menggunakan Ellipse Tool (F7) dengan warna hitam. Kemudian Pilih Interactive Drop Shadow Tool, buatlah efek shadow seperti gambar dibawah.





Langkah ke - 14

Kemudian tekan CTRL + K untuk memisahkan efek bayangannya dengan objek. Kemudain letakan dibawah logo yang sudah kita buat tadi. Sobat  bisa atur kembali bentuknya dengan menggunakan Pick Tool, tarik ke kanan atau ke kiri.



Langkah ke - 15

Terakhir tinggal sobat tambahkan background. Gunakan Rectangle Tool (F6) lalu buat warna radial dengan menggunakan Interactive Fill (G).



Selesai....




Jika sobat masih kesulitan atau malas membaca, sobat bisa melihat tutorial videonya dibawah ini. Semoga perpaduan antara tutorial berupa artikel dan juga tutorial video akan membuat sobat menjadi semakin mengerti tentang tutorial membuat logo ini

No comments:

Post a Comment