5 carara Mengatasi Android Agar Tidak Lemot (Lelet) - LOGOFF COMPUTER

Breaking

Blogroll

Thursday, 8 February 2018

5 carara Mengatasi Android Agar Tidak Lemot (Lelet)

  Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai penyebab Android lemot. Lebih jelasnya, silahkan simak kutipan singkatnya berikut ini.

1. Spesifikasi Smartphone Kurang Joss

Sebagai pengguna Android tentunya kita harus sadar dari diri kita masing – masing. Spesifikasi Smartphone yang kurang memadai atau terbilang biasa – biasa saja bisa menjadi penyebab Android serasa lemot, berat, dan Lag. Terlebih jika anda terlalu banyak menginstall dan menjalankan aplikasi tertentu, hal ini pasti akan membuat Android serasa lebih lemot. Kapasitas Memori Internal dan RAM menjadi perhatian utama pada spesifikasi Smartphone. Kapasitas yang kecil, tentunya anda tidak mungkin mengharapkan performa yang besar.

2. Banyaknya Aplikasi Yang Berjalan Di Belakang Layar

Aplikasi yang sering berjalan dibelakang layar biasanya adalah aplikasi Chat seperti Facebook Messenger, LINE, WhatsApp, BBM, WeChat, Instagram, dan lainnya. Jika semua aplikasi tersebut anda pasang dan terus berjalan dibelakang layar maka pastinya Android anda serasa sangat lemot dan berat. Kecuali jika RAM Android anda diatas 1GB tentunya tidak bermasalah.

3. Widget Yang Berlebihan

Widget yang terlalu banyak anda pasang pada Home Screen juga bisa menjadi penyebab Android anda lemot dan lag. Widget memang terlihat sangat keren, tapi jika terlalu banyak anda pasang maka akan membuat RAM terkuras habis karena Widget butuh Memori RAM yang besar. Maka dari itu gunakanlah Widget yang biasa saja seperti JAM dan Pencarian.

4. Tumpukan Cache Yang Tidak Pernah Dihapus

Pada dasarnya file cache dapat mempercepat kinerja Android saat sedang membuka aplikasi tertentu. Hal ini bisa jadi history yang sangat bermanfaat. Tapi sayangnya, apabila file cache terlalu banyak dan terus menumpuk maka akan berakibat buruk pada ponsel Android. Salah satu hal yang paling sering adalah Android serasa lemot, Sering Lag, Force Close tiba – tiba, dan restart Sendiri.

5. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Diinstall

Banyaknya aplikasi yang anda install pada Android bisa menjadi penyebab mengenai Android lemot dan lelet. Memori Internal akan terus menipis apabila anda menginstall banyak aplikasi, terlebih jika aplikasi tersebut semacam Game yang cukup berat dan menguras banyak memori. Salah satu hal yang perlu anda perhatikan, jika Memori Internal sudah mencapai 80 atau 90% maka dapat dipastikan Android akan serasa lemot dan berat.

No comments:

Post a Comment